Minggu, 05 April 2020

Tips Memilih HP Gaming

Share

Tips Memilih HP Gaming - Saat ini, tujuan utama seseorang ketika mereka ingin membeli smartphone bukan hanya masalah kebutuhan komunikasi atau untuk mendukung urusan bisnis, tetapi juga untuk memenuhi hasrat mereka terhadap multimedia seperti mendengarkan musik, menonton layanan streaming video, dan tentu saja bermain video game.

Tips Memilih HP Gaming

Berbicara tentang video game, sejak era ponsel monokrom dan symbian merajalela, orang-orang menyukai hobi yang satu ini. Space Impact, Bounce, dan Snake adalah tiga dari segelintir game yang telah dipasang langsung pada ponsel-ponsel lama yang seringkali merupakan game favorit bagi pengguna Hp Gaming zaman dulu.

Hobi ini berkembang dengan evolusi ponsel yang semakin pintar dan canggih. Penghapusan tombol fisik untuk mengakomodasi layar yang lebih lega dan peningkatan yang signifikan dalam sektor chipset dan grafis adalah faktor yang akan menentukan arah pengembangan hobi ini.

Jika di era ponsel cerdas sebelumnya Anda hanya tahu game sederhana seperti Angry Birds atau Fruit Ninja, deretan game yang berseliweran di pasar aplikasi ponsel pintar saat ini jauh lebih berkualitas dan genre lebih beragam. Bahkan, tidak jarang Anda akan menemukan game yang memiliki kualitas gameplay dan grafis kaliber PC atau game konsol.

Memprioritaskan Chipset dan GPU Paling
Chipset alias System on Chip jelas merupakan pertimbangan pertama yang paling penting jika Anda menempatkan game sebagai persyaratan utama dalam penggunaan prioritas ponsel cerdas Anda. Dalam modul kecil ini semua data komputasi diproses dan diproses. Chipset adalah komponen paling penting yang akan menentukan apakah Anda nyaman bermain game di HP atau tidak.

Bagaimana Tips Memilih HP Gaming?

Jangan Hanya Mengukurnya, Pahami Juga Jenis RAM yang Tersedia
Semakin besar kapasitas RAM, semakin besar informasi yang dapat disimpan di dalamnya sehingga menghasilkan kinerja yang lebih lancar. Asumsi ini benar, tetapi tidak sepenuhnya benar. Karena, selain kapasitas, kecepatan RAM Anda juga perlu memperhatikan.

Secara teknis, RAM yang digunakan pada smartphone adalah DRAM yang merupakan kependekan dari Dynamic Random Access Memory. Seiring perkembangannya, jenis RAM ini kemudian menerima modifikasi lebih lanjut dan mengubah namanya menjadi LPDDR yang dirancang sebagai RAM hemat daya untuk telepon pintar. Tidak perlu khawatir, karena rata-rata keluaran smartphone terbaru telah menggunakan jenis RAM LPDDR4 atau setidaknya LPDDR3.

Layar dan Resolusi Demi Mata yang Memanjakan Visual
Perkembangan game ponsel yang semakin canggih tak pelak memaksa Anda untuk memikirkan area layar dan jumlah resolusi yang tersedia pada smartphone. Pasalnya, kedua aspek ini sekarang memengaruhi tingkat kenyamanan Anda dalam bermain game.

Layar lebar ponsel memungkinkan Anda untuk mengakses tombol virtual lebih bebas. Apalagi dengan popularitas game bergenre MOBA dan Battle Royale yang memiliki serangkaian tombol penting seperti untuk meluncurkan gerakan atau menggunakan item. Tren layar penuh yang telah diadopsi saat ini adalah berkah tersendiri. Menurut pendapat kami, Anda harus memilih smartphone dengan area layar minimum 5,5 inci.

Baterai adalah Nafas Game Kehidupan di Smartphone
Baterai yang digunakan pada smartphone saat ini rata-rata adalah jenis Lithium-Ion (Li-Ion) dan Lithium-Polymer (Li-Po). Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Meski begitu, Anda tidak perlu repot memikirkannya.

Karena pada dasarnya ketika membahas baterai, yang terpenting adalah kapasitas dan ketersediaan teknologi pengisian cepat. Itulah panduan singkat kami bagi Anda yang mungkin masih bingung menentukan kombinasi ideal spesifikasi hp gaming.