Rabu, 13 Maret 2019

Kenali, Ini Perbedaan Susu Rendah Lemak, Susu Skim dan Susu Tinggi Kalsium

Share
Di Indonesia tersedia beberapa tipe merk susu. Semacam susu rendah lemak, susu skim, susu tinggi kalsium dan sebagainya. Setiap tipe susu mempunyai kegunaaannya tersendiri bagi kesehatan.

Kenali, Ini Perbedaan Susu Rendah Lemak, Susu Skim dan Susu Tinggi Kalsium


Perbedaan susu rendah lemak, susu skim dan susu tinggi kalsium bisa diketahui dengan jelas melewati kegunaaan dan kandungan jumlah lemak dan nutrisi di dalamnya. Berikut adalah perbedaan susu rendah lemak, susu skim dan susu tinggi kalsium sebagaimana dikutip dari kompasianacom.

1. Susu Rendah Lemak
Susu rendah lemak mempunyai jumlah kandungan lemak yang lebih tinggi daripada tipe susu skim. Susu ini sangat tepat untuk kalian yang sedang menjalani proses diet dan bisa meningkatkankan susu rendah lemak ke dalam menu sarapan. Tidak hanya bisa membikin perut kenyang, susu rendah lemak mempunyai kegunaaan lainnya semacam:

  • Menurunkan Berat Badan

Bagi sebagian besar orang tak memasukkan susu rendah lemak ke dalam menu makanan hariannya sebab dianggap bisa meningkatkan berat badan. Didalam susu rendah lemak tersedia vitamin D yang diperlukan tubuh supaya bisa menurunkan berat badan.

  • Menjaga Tekanan Darah

Manfaat lainnya susu rendah lemak yaitu dengan mempunyai jumlah kalsium dan protein yang tinggi bisa menolong menurunkan tekanan darah jadi kesehatan jantung kalian semakin terjaga dan terhindar dari ancaman penyakit stroke dan jantung.

  • Minuman Untuk Olahraga

Susu rendah lemak sangat tepat diminum saat kalian berakhir berolahraga sebab bisa memenuhi nutrisi yang diperlukan. Dan menolong dalam pembentukan massa otot.

  • Tulang Kuat

Susu ini mengandung kalsium yang tinggi yang bisa menguatkan tulangmu. Dengan kandungan lemak yang rendah, kalsium bisa dengan mudah terserap dengan baik oleh tubuh.

  • Membersihkan Usus

Dengan segelas susu rendah lemak, bisa memastikan usus bekerja dengan cara optimal. Usus yang sehat bisa terhindar dari persoalan diare dan sembelit.

2. Susu Skim
Susu skim dibangun dengan memakai proses sentrifugal separator dimana proses ini dipakai untuk mengurangi kadar lemak yang ada di dalam susu. Mesikipun memakai proses ini, jumlah dan kandungan nutrisinya tak bertidak lebih, hanya lemak dalam susu saja yang dihilangkan.

Selain itu, di dalam susu skim mengandung tak sedikit mineral yang baik untuk tubuh semacam selenium, potasium, kalsium, magnesium, zinc, dan fosfor. Kalsium di dalam susu skim bisa menolong membentuk tulang dan gigi yang kuat dan menjaga kesehatan otot. Di dalam susu skim juga tersedia potasium penting untuk menjaga tekanan darah dan manfaat jantung.

3. Susu Tinggi Kalsium
Susu yang tinggi bakal kalsium dipercaya bisa mencegah dan membenahi persoalan tulang keropos yang tak jarang menyerang orang lanjut usia. Mesikipun di dalam susu tinggi kalsium tersedia jumlah kalsium yang lumayan tinggi tetapi, untuk mencegah pengeroposan tulang butuh ditambah dengan asupan lainnya semacam dari sayur hijau, kacang kedelai dan buah kiwi dan makanan lainnya.